Sukses

Banjir, Air di Kampung Melayu Lampaui Satu Meter

Hujan yang terus melanda Jakarta hingga malam ini membuat Kampung Melayu dan sekitarnya tergenang air lebih dari 1 meter.

Akibat Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada malam ini, Kali Ciliwung yang melintasi daerah Cawang dan Kampung Melayu meluap lagi. Bahkan genangan air sudah lebih dari satu meter.

Seorang warga Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Samsul mengatakan, pada Jumat sekitar pukul 23.00 WIB, luapan air dari kali Ciliwung yang melintasi di dekat rumahnya sudah lebih dari satu meter.

"Air sudah naik lebih dari satu meter di deket rumah saya," kata Samsul melalui pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (18/1/2014) dini hari.

Menurut dia, sebagian warga sudah mengantisipasinya sejak sore dengan mengungsi di Gelanggang Olahraga (GOR) Jakarta Timur yang berlokasi di tepi Jalan Otista Raya.

"Ada sekitar 1.000 jiwa yang mengungsi di GOR Jakarta Timur, yang sebagian besar adalah wanita dan anak-anak," tuturnya.

Warga setempat juga memindahkan kendaraan roda dua dan roda empat ke tepi jalan Otista Raya, yang dijaga oleh warga. Sedangkan kaum pria, kata dia, memilih bertahan di lantai dua rumah mereka sekaligus menjaga lingkungan.

Aparat Pemerintah Kota Jakarta Timur, kata Samsul, sudah memberitahukan kepada warga sejak siang untuk mengantisipasi kemungkinan banjir yang akan datang pada tengah malam ini. (Ant/Adm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini