Sukses

Ratu Tatu Jadi Ketua DPD Golkar Banten, Ical: Saya Bahagia

Ratu Tatu Chasanah dilantik menjadi Ketua DPD Partai Golkar Banten. Struktur kepengurusan masih dikuasai keluarga Ratu Atut.

Ratu Tatu Chasanah dilantik menjadi Ketua DPD Partai Golkar Banten di Hotel Ratu Bidakara, Kota Serang, Banten, Jumat (17/1/2014). Ratu Tatu akan menjabat hingga 2015 meneruskan kedudukan sang ayah, Chasan Sohib yang memimpin Golkar Banten sejak 2009.

Saat pelantikan, Ratu Tatu terlihat duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Tampak hadir pula Ketua Balitbang DPP Partai Golkar Indra J Piliang dan Ketua DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng.

Dalam sambutannya, Aburizal Bakrie atau Ical mengaku senang dengan kekompakan kader Golkar di Banten di tengah tantangan berat yang mereka hadapi.

"Saya bahagia melihat survei di seluruh dapil Provinsi Banten, karena suara Golkar tidak menurun meski menghadapi musibah beruntun ini," ujar Ical.

Kepengurusan baru Golkar Banten tetap menempatkan keluarga Gubernur Ratu Atut Chosiyah dalam struktur kepengurusannya. Selain Ratu Tatu yang tak lain adalah adik kandung Ratu Atut, terdapat nama Andhika Hazrumi, anak pertama Atut yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kepemudaan.

Selanjutnya, posisi Bendahara dijabat Tb Chaerul Jaman (adik tiri Ratu Atut), Tanto W Urban (menantu Ratu Atut) sebagai Wakil Bendahara, dan Ade Rosi (menantu Ratu Atut yang juga istri Andika Hazrumi) sebagai Wakil ketua Bidang Pengabdian Masyarakat.

Sedangkan posisi Sekretaris Golkar Banten yang sebelumnya dijabat Iman Ariyadi, Walikota Cilegon sekaligus lawan Ratu Tatu pada Musdalub Golkar Banten, digantikan posisinya oleh Fakhrurozy. (Ado/Sss)

Baca juga:
Dinasti Atut Belum Ambruk
Ratu Tatu Terpilih Ketua DPD Golkar, Pengamat: Lukai Demokrasi
Adik Ratu Atut Pimpin Golkar Banten, Priyo: Tak Andalkan Dinasti
Akbar Tandjung: Saya Akan Cermati Kiprah Ratu Tatu
Adik Ratu Atut: Tak Ada Politik Dinasti di Banten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.