Sukses

Mendagri Tunggu Rano Karno di Kantornya

DPRD Banten mendesak Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menindaklanjuti permohonan penonaktifan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

DPRD Banten mendesak Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menindaklanjuti permohonan penonaktifan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Untuk memproses aspirasi DPRD Banten itu, Gamawan pun meminta Wakil Gubernur Banten Rano Karno menemuinya.

Namun saat ini, Rano masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Dia diperiksa sebagai saksi untuk Atut yang kini menjadi tersangka suap Pilkada Lebak dan pengadaan alat kesehatan di Banten.

"Sekarang setahu saya masih di KPK," ujar Gamawan di Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Gamawan menyatakan akan menunggu Rano. Dia ingin mendengarkan penuturan dari pria yang karib disapa 'Si Doel' itu mengenai roda pemerintahan di Banten setelah Atut dibui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta.

"Nanti saya ketemu Pak Rano Karno, supaya bisa dengar apa yang sudah jalan, apa yang belum jalan," tutur Gamawan.

"Nah saya tidak tahu (kewenangan Wakil Gubernur) itu. Karena kan itu dirinci oleh daerah. Tapi kami sudah rapatkan dengan Wagub dan Biro Hukum, itu tidak dirinci apa saja (kewenangan) yang sudah diserahkan dan belum diserahkan," ucap Gamawan.

Pantauan Liputan6.com, Rano masih belum terlihat di Gedung Kemendagri. Rano masih menjalani pemeriksaan di markas Abraham Samad cs.

Dia dimintai keterangannya terkait dengan kasus dugaan suap Pilkada Kabupaten Lebak, Banten 2013. Rano diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ratu Atut Chosiyah dan adik kandungnya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. (Ndy/Sss)

Baca juga:

Tunggu Atut Bikin Surat Pelimpahan, Mendagri Belum Angkat Rano
Atut Diduga Minta Fee dengan Memaksa Pengadaan Alkes Banten
[VIDEO] `Si Doel` Akhirnya Lantik Bupati Lebak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini