Sukses

Kondisi Kesehatan Mahasiswa Unibo Kritis

Aksi mogok makan para mahasiswa Universitas Bondowoso untuk menentang kebijakan rektoratnya berlanjut. Kesehatan lima mahasiswa Unibo dilaporkan kritis, bahkan seorang mahasiswa dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Bondowoso: Kondisi kesehatan para mahasiswa Universitas Bondowoso yang melakukan aksi mogok makan, dilaporkan kian kritis, Selasa (15/6). Alifianto, Aliwafa, Sujudi, Margianto, dan Mahrus Adi, harus dikontrol kondisinya oleh tim dinas kesehatan setempat. Bahkan mahasiswa Fakultas Hukum Unibo bernama Adrian, terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dokter Kusnadi, Bondowoso, Jawa Timur, karena kondisinya semakin memburuk. Kendati demikian, para mahasiswa tetap melakukan aksi mogok makan hingga tuntutan mereka dikabulkan.

Sekadar mengingatkan, para mahasiswa Unibo telah mogok makan sejak Jumat pekan silam [baca: Mahasiswa Unibo Mogok Makan]. Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap kebijakan rektorat yang dinilai tidak demokratis dalam pemilihan rektor baru. Para mahasiswa menuntut pihak rektorat mencabut pengaduan atas aksi mencoreti Gedung Unibo ke polisi. Mereka juga meminta rektorat melantik Rudi Imam sebagai rektor terpilih. Hingga kini, hanya soal tuntutan pengaduan ke polisi yang telah dicabut.

Untuk menggambarkan matinya demokrasi di kampus, para mahasiswa membuat sebuah kuburan tepat di depan tenda mereka. Sejak aksi mogok makan digelar, proses belajar mengajar di Kampus Unibo berhenti total.(OZI/Agus Ainul Yaqin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.