Sukses

Temui Jokowi, Dino Patti Djalal: Saya Mau Diskusi Cara Berpolitik

Peserta konvensi capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Keduanya kemudian melakukan pertemuan tertutup di Balaikota DKI Jakarta.

"Ini sambung rasa, diskusi. Saya kan orang baru di politik dan Pak Jokowi orang baru dan sukses, jadi kita berdiskusi saja, bagaimana cara berpolitik yang baik dan bersih. Bagaimana bisa sambung rasa dengan rakyat dan bagaimana melayani rakyat," ujar Dino di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu menganggap Jokowi sebagai salah satu tokoh reformis dalam dunia politik di Indonesia. Karena itu, dia merasa sebagai salah satu peserta Konvensi Capres Demokrat harus banyak berdiskusi dengan Jokowi.

"Saya dari dulu kan memandang Pak Jokowi sebagai tokoh reformis di Indonesia dan saya selalu berpandangan bahwa semua tokoh reformis dari jalur apapun harus selalu bersilaturahmi. Bukan hanya saling kenal, tapi harus saling kompak," kata Dino.

Lantas, apakah dia tak takut dianggap melakukan manuver politik untuk mendekati Jokowi yang saat ini ramai dibicarakan sebagai capres yang akan diusung oleh Partainya PDI Perjuangan?

"Oh tidak, walaupun jalurnya beda, tetap kita satu arah. Kita ingin Indonesia jauh lebih baik dan kita ingin melayani rakyat. Mengabdi pada rakyat agar lebih baik," ucapnya.

Mendengar pengakuan Dino yang ingin belajar dengan Jokowi, Politisi PDIP itupun menimpali kalau justru dialah yang banyak belajar dengan Dino. "Justru saya yang belajar dari dia," kata Jokowi sambil tersenyum.

Jokowi pun mengaku pertemuannya dengan Dino hanya pertemuan biasa antara kawan lama yang lama tidak bertemu. "Hanya silaturrahmi, wong kita kawan lama, waktu di Solo juga sudah kenal baik, kebetulan kan sekarang beliau di Jakarta, kalau dulu kan di Washington, saya mana punya uang untuk beli tiket ke sana. Paling saya ke Cilincing," canda Jokowi. (Mvi/Mut)

Baca juga:
Peserta Konvensi Demokrat Jumatan Bareng Jokowi
Dino Patti Djalal Temui Jokowi, Bahas Capres?
Dino Patti Djalal Yakin Bisa Seperti Jokowi 3 Bulan ke Depan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini