Sukses

BMKG: Jabodetabek Hujan Lebat Disertai Petir Hingga Siang

BMKG memprediksi langit Jakarta akan diguyur hujan hingga siang hari. Bahkan, hujan terjadi hampir di seluruh wilayah sekitar Jakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi langit Jakarta dan sekitarnya akan diguyur hujan hingga siang hari nanti. Bahkan, hujan terjadi hampir di seluruh wilayah sekitar Jakarta.

Seperti yang disampaikan tim Forecaster on Duty BMKG melalui pesan elektroniknya, Jumat (17/1/2014), update peringatan dini untuk wilayah Jabodetabek ini merupakan hasil pantauan Citra Radar Cuaca pukul 05.30 WIB.

Berikut laporan lengkap tim Forecaster on Duty BMKG:

1. Masih terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat atau petir, pukul 06.30 WIB di wilayah Kosambi, Kamal Muara, Pluit, Tanjung Priok, Kalideres, Kapuk, Tomang, Kemayoran, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Marunda, Cakung, Bekasi, Cileungsi, Jatinegara, Halim, Depok, Bintaro, Pamulang, Parung, Bogor Utara dan sekitarnya.

2. Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 10.30 WIB dan meluas ke wilayah Halim, Pondokgede, Jatiasih, dan Bojong.

3. Bila kondisi cuaca signifikan masih berlanjut, akan dilakukan update sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir.

(Rmn/Mut)

Baca juga:
Cek di Sini, Titik Genangan Air di Jalan Jakarta
BNPB: Tinggi Muka Air Sungai di Jakarta Masih Aman
Kelapa Gading Banjir, Warga Ungsikan Mobil di Mal La Piazza
Ketinggian Air di Jalan Mangga Dua Jakarta Utara 50 Cm

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.