Sukses

Bentrok Pecah di Universitas Kairo, 1 Mahasiswa Tewas Tertembak

Bentrokan meletus di Universitas Kairo, Mesir, saat militer masuk ke kampus.

Bentrokan meletus di Universitas Kairo, Mesir pada Kamis 16 Januari waktu setempat. Seorang mahasiawa kampus tersebut pun meregang nyawa terkena tembakan.

"Mengakibatkan kematian, penembakan seorang mahasiswa. Dan melukai empat orang lainnya," ungkap Kementerian Dalam Negeri Mesir seperti dilansir Liputan6.com dari CNN, Jumat (17/1/2014).

Saat bentrokan terjadi, jelas pihak kementerian itu, polisi memasuki kampus untuk memulihkan keamanan. "Setelah dua jam 'pertempuran', keadaan kembali tenang," demikian diberitakan kantor berita milik pemerintah MENA.

Kekerasan ini berkobar sehari setelah negara itu melakukan voting untuk sebuah konstitusi baru, yang selama bertahun-tahun telah mengakibatkan konflik internal.

Mesir memang sedang mengalami kekacauan politik, sejak militer menggulingkan mantan pemimpin Ikhwanul Muslimin Mohamed Morsi dari kursi kepresidenan tahun lalu. (Tnt/Yus)

Baca juga:

Rudal di Pemakaman`Si Penjagal` dari Israel
Gelar Voting UU Baru, Mesir Diguncang Bom
Fenomena Mayat Berubah Jadi Mumi Secara Alami, Tanpa Dibalsem



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.