Sukses

Tengah Malam, Penyidik KPK Kelilingi Gedung Nusantara I

Hingga tengah malam, para penyidik KPK masih bertahan di Gedung DPR.

Tepat pukul 00.40 WIB, sekitar 6 hingga 7 penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) keluar dari ruang Kesekretariatan Komisi VII DPR. Mereka berjalan menuju tempat parkir di basement gedung Nusantara I DPR.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (17/1/2014), para penyidik itu dikawal petugas keamanan. Melihat para penyidik itu, awak media langsung membuntutinya. Tetapi, ternyata para penyidik tersebut hanya memutar dan malah kembali ke arah pintu darurat di lantai dasar.

Saat menaiki tangga darurat, hanya tinggal 3 penyidik, sedangkan sisanya tidak diketahui. Mereka pun sempat berhenti di lantai 8 ruang Fraksi PDIP. Dengan penerangan seadanya, ketiga penyidik tampak bingung memasuki dan mengecek salah satu ruangan di lantai tersebut.

"Lift barang bisa dipakai?" tanya seorang penyidik kepada petugas. Setelah dicek, lift tersebut ternyata dapat digunakan.

Akan tetapi, saat awak media mencoba masuk ke dalam lift, beberapa petugas menghalangi. "Tidak bisa. Tidak bisa mba, mas," ujar petugas tersebut. Lift punkemudian mengarah ke lantai 12 dan 13 ruang Fraksi Partai Golkar.

Para penyidik ini melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Komisi VII DPR. Antara lain di ruang kerja Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana dan Wakil Ketua Komisi VII Zainuddin Amali. Mereka berada di gedung itu sejak pukul 10.00 WIB, Kamis 16 Januari. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.