Sukses

Prediksi Nazaruddin Soal Calon Tersangka Hambalang Berikutnya

Menurut Nazaruddin, semua bukti sudah diserahkan ke KPK.

Muhammad Nazaruddin mengaku telah memberikan semua bukti terkait sejumlah pihak yang terlibat kasus dugaan korupsi proyek Hambalang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat tersebut sudah mempunyai prediksi siapa berikutnya yang bakal menjadi tersangka dalam kasus itu.

"Pasti ada lagi yang akan jadi tersangka karena semua terlibat," ujar Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Terpidana kasus wisma atlet SEA Games itu menjelaskan, sosok yang dimaksud akan ditetapkan sebagai tersangka adalah Menteri Keuangan Agus Martowardojo selaku pihak yang mengeluarkan kebijakan mengesahkan kontrak tahun jamak atau multiyears pada proyek Hambalang.

"Semua bukti sudah saya serahkan ke KPK. (Tersangkanya) mungkin yang mengeluarkan multiyears," ungkap Nazaruddin.

Usai menjadi saksi sidang lanjutan kasus korupsi Hambalang dengan terdakwa Deddy Kusdinar, Nazaruddin juga meminta Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk menyampaikan apa yang yang seharusnya diketahui publik kepada KPK terkait kasus Hambalang.

Selain itu, Nazaruddin juga meminta tersangka kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang itu bertaubat. "Mau saya, sudahlah, taubat, sudah buka saja, sesuai kebenaran yang sama-sama dijalani," cetus Nazar. (Rmn)

Baca juga:

Nazaruddin: Sudahlah Anas Taubat, Buka Saja
Nazaruddin Minta Bantuan Yusril Ungkap Korupsi Rp 6,4 Triliun
Sidang Kasus Hambalang, Nazaruddin Jadi Saksi Deddy Kusdinar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.