Sukses

[VIDEO] Jenazah Suami Khofifah Dimakamkan di Surabaya

Tak lama setelah tiba di rumah duka, jenazah suami Khofifah Indar Parawansa dimakamkan di kompleks pemakaman Islam Wonocolo, Surabaya.

Ucapan belasungkawa dan karangan bunga dukacita terus mengalir ke rumah duka almarhum Indar Parawansa, suami mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Khofifah. Tangis Khofifah tumpah saat jenazah sang suami tiba di rumah duka di Jalan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, setelah dibawa dari Palu, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/1/2014), anak-anak Khofifah tampak lebih tegar. Mereka mendampingi ibunya, mengiringi jenazah ke persemayaman.

Khofifah menuturkan, almarhum memang memiliki riwayat diabetes. Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama ini teringat janji sang suami, membantu kepindahan sekolah buah hati mereka.

Pada Rabu malam, Indar Parawansa ditemukan telah terbujur kaku di salah satu kamar di Kota Palu. Korban ditemukan petugas hotel sekitar setengah jam sebelumnya. Korban terlentang di atas tempat tidur dengan mengenakan celana panjang dan seragam pegawai negeri sipil.

Kendati tak ditemukan tanda kekerasan di tubuh almarhum, polisi mendapati beberapa obat-obatan. Diduga kuat, obat-obatan itu dikonsumsi almarhum karena menderita suatu penyakit.

Data yang dihimpun Liputan6.com, Indar Parawansa dilahirkan di Palu, 26 Juli 1960. Semasa hidup, doktor bidang lingkungan dari IPB, Bogor ini menempati beberapa posisi di pemerintah daerah di Makassar dan Takalar, Sulawesi Selatan. Terakhir, Indar Parawansa menjadi staf Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri sejak 1999.

Almarhum pernah 2 kali menerima tanda jasa/kehormatan dari Presiden RI, yakni Satyalancana Karya Satya X (2000) dan Satyalancana Karya Satya X (2008). Pada 2012, almarhum pernah mencoba mencalonkan diri menjadi bupati Takalar, Sulawesi Selatan.

Indar Parawansa meninggalkan 4 anak. Yakni Patimasang (mahasiswi S2 Melbourne, Australia), Jalaluddin Mannagalli (mahasiswa S1 di Beijing, China), Yusuf Mannagalli (siswa SMP), dan Ali Mannagalli (siswa SD). (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Jenazah Suami Khofifah Dibawa dari Palu ke Surabaya

Suami Eks Menteri Khofifah Indar Parawansa Meninggal

PKB: Ical Lirik Mahfud MD dan Khofifah Sebagai Cawapres

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.