Sukses

[VIDEO] Banjir Dahsyat Berlalu, Jalanan Manado Berlumpur Tebal

Sehari pascabanjir dahsyat, jalan-jalan di Kota Manado, Sulut, dipenuhi lumpur setinggi 20 centimeter.

Sebagian besar ruas jalan protokol di Kota Manado, Sulawesi Utara, kini dipenuhi lumpur setinggi 20 centimeter. Walaupun lumpur cukup tinggi, mobil dan sepeda motor tetap melintas lantaran jalan tersebut merupakan akses utama warga ke pusat kota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Terkini SCTV, Kamis (16/1/2014), lumpur setinggi 20 cm juga terlihat di sekitar Kantor Walikota Manado. Selain itu, beberapa mobil dinas yang tergenang belum dievakuasi pemiliknya. Sementara di pinggir-pinggir jalan tampak mobil yang hanyut terseret arus banjir.

Banjir bandang dan longsor nan dahsyat di Manado dan Sulawesi Utara menimbulkan korban jiwa 15 orang. Empat orang di Manado, 6 orang di Tomohon, dan 5 orang di Minahasa.

Kemarin, banjir luapan Sungai Tondano melanda sebagian besar Kota Manado. Sejumlah lokasi banjir mencapai ketinggian 4 meter dan berarus deras.

Akibat banjir, banyak warga terjebak. Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana berupaya mengevakuasi warga yang terjebak banjir. (Ans/Sss)

Baca juga:

Ini Penyebab Banjir Bandang dan Longsor di Sulut

[VIDEO] Pengungsi Banjir Manado Tempati Sekolah dan Rumah Ibadah

Banjir Manado Telan 5 Nyawa dan Rusak 10 Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini