Sukses

[VIDEO] Pengungsi Banjir Manado Tempati Sekolah dan Rumah Ibadah

Akibat banjir yang melanda Kota Manado Sulawesi Utara, puluhan ribu warga diungsikan. Kini korban juga telah menjadi 15 orang.

Akibat banjir yang melanda Kota Manado Sulawesi Utara, puluhan ribu warga diungsikan. Mereka ditempatkan di lokasi-lokasi aman, yang disiapkan pemerintah setempat.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat banjir hingga kini mencapai 15 orang. Dengan menggunakan perahu karet, Tim SAR mengevakuasi sejumlah korban banjir yang sebelumnya terjebak banjir di rumah rumah warga.

Sedikitnya 40 ribu warga Kota Manado diungsikan ke tempat penampungan yang sudah disiapkan pemerintah setempat. Mereka ditempatkan di lokasi-lokasi yang aman dari jangkauan banjir seperti di gedung sekolah, rumah ibadah dan gedung perkantoran. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/1/2014).

Sejumlah pengungsi mengaku tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka, karena tak mengira banjir akan datang.

Sementara itu dilaporkan, korban jiwa akibat bencana banjir dahsyat di Sulawesi Utara hingga kini berjumlah 15 orang. 4 orang di Manado, 6 orang di Tomohon dan 5 orang di Minahasa.

Hingga Kamis dini hari tadi, Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih terus berupaya melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir di sejumlah pemukiman. (Tnt)

Baca juga:

Banjir Bandang Manado, Kepala Puskesmas Tewas
Manado Banjir Bandang 6 Meter, Jalan Aspal Terbelah
Dahsyatnya Banjir Bandang Manado

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.