Sukses

[VIDEO] Gerebek Rumah Mewah, Polisi Ciduk Jaringan Narkoba

Polisi kembali mengungkap jaringan narkoba dengan menggerebek 4 rumah di perumahan mewah di kawasan Flamboyan Raya.

Polisi kembali mengungkap jaringan narkoba dengan menggerebek 4 rumah di perumahan mewah di kawasan Flamboyan Raya Kota Medan Sumatera Utara. Sebanyak empat orang yang diduga sebagai bandar langsung diciduk bersama sejumlah barang bukti

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (15/1/2014), satu persatu anggota jaringan bandar narkoba diangkut anggota satuan anti-narkoba Polresta Medan di rumah mewah milik Roy Chaniago di Jalan Raharja. Polisi pun dibekali senjata lengkap, mengantisipasi perlawanan kerabat pelaku maupun warga sekitar.

Sebab pada penggrebekan pertama, polisi mendapat perlawanan sehinga gagal mengamankan pelaku.

Di dalam rumah, polisi menemukan narkoba jenis sabu-sabu beserta bong pengisap, ganja, uang tunai Rp 80 juta rupiah serta dua pucuk senjata jenis air softgun.

Semula, Roy berkelit saat rumahnya digeledah petugas anti narkoba yang sudah mengintai sejak Selasa 14 Januari malam. Namun Roy tak bisa berkelit saat memeriksa bunker tempat penyimpanan bawah tanah, yang ternyata digunakan untuk menyimpan uang tunai, narkoba serta senjata api.

Tidak hanya rumah Roy yang diincar, tetapi juga 3 rumah lain yang saling berdekatan. Dari dalam rumah yang dicurigai sebagai bagian dari jaringan narkoba, polisi juga mengamankan tiga orang yang diduga terlibat jaringan Roy Chaniago.

Hingga Rabu petang, polisi masih memeriksa barang bukti sertaH warga yang diamankan dari lokasi penggrebekan.

Sementara itu, para pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolresta untuk menjalani pemeriksaan. Menurut Kasat Narkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander, pihaknya masih mengembangkan penyelidikan dengan memeriksa para pelaku.

Terkait jumlah barang bukti yang ditemukan, juga belum ditotal jumlahnya karena jumlah masih bisa bertambah. (Tnt)

Baca juga:
Lika-liku Bisnis Narkoba Mantan Kekasih Vanny Rossyane
Impor 1,4 Juta Ekstasi, Freddy Budiman Terima Rp 11,2 Miliar
Jejak Freddy Budiman, Bos Copet Surabaya Hingga Gembong Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini