Sukses

Terjebak Macet, Ahok Naik Bus Transjakarta

Ahok diketahui pernah menolak menggunakan angkutan kota untuk berangkat kerja saat larangan PNS bawa mobil diberlakukan.

Arus lalu lintas Ibukota malam ini cukup padat. Para pemilik kendaraan pribadi pun harus rela terjebak kemacetan yang melelahkan. Tak terkecuali dengan mobil dinas yang ditumpangi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Lalu lintas yang cukup parah itu memaksa pria yang akrab disapa Ahok tersebut harus rela turun dari kendaraan pribadinya dan beralih menggunakan bus Transjakarta dari Halte Sarinah, Jakarta Pusat. Sebab, dirinya harus segera berada di salah satu stasiun televisi di Mal Senayan City, Jakarta Pusat. Sementara, laju kendaraan di Jalan Thamrin tak bergerak.

"Ini Bapak naik busway sekarang. Gara-gara macet total. Bapak naik dari Halte Sarinah," kata ajudan yang tidak mau disebutkan namanya melalui pesan singkat, Rabu (15/1/2014).

Rencananya, lanjut dia, Ahok akan turun di Halte Ratu Plasa, Jakarta Pusat, yang cukup dekat dengan tujuannya. Kemudian, dari halte itu belum diketahui apakah orang nomor 2 di DKI itu akan berjalan kaki ke arah Senayan City.

"Bapak nanti turun di halte Ratu Plasa," ungkap ajudannya.

Ahok diketahui pernah menolak menggunakan angkutan kota untuk berangkat kerja saat Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 150 tahun 2013 mulai diberlakukan. Bahkan, ia lebih memilih menggunakan taksi yang dinilainya lebih nyaman. (Ali)

Baca juga:

[VIDEO] Tetap Naik Mobil Dinas, Ahok Tak Satu Kata dengan Jokowi?
Tak `Puasa` Bawa Kendaraan, Jokowi Ultimatum Ahok: 3 Bulan Ini!
Macet Parah Imbas Perbaikan Jalan Ambles di TB Simatupang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini