Sukses

Tenda Pengungsi Banjir Kedoya di Bantaran Rel Dibongkar

Kelurahan Kedoya Utara membongkar tenda pengungsian warga di bantaran rel kereta api pesing, Jakarta Barat atas instruksi PT KAI.

Tenda pengungsi korban banjir di bantaran rel kereta api Pesing, Jakarta Barat, akhirnya dibongkar. Sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di RT 12 RW 08, Kedoya Utara, Jakarta Barat terpaksa meninggalkan lokasi pengungsian itu.

"Sudah dibongkar atas perintah kelurahan yang mendapatkan pesan tersebut dari PT KAI. Tidak ada pengungsian lagi di sini. Agar dipindahkan, demi keselamatannya," kata Ketua RT 012 RW 08, M Jimbo ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Penertiban tenda pengungsian warga yang berada di bantaran rel berdasarkan instruksi dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang dilakukan pihak Kelurahan Kedoya Utara.

Walikota Jakarta Barat, Fatahillah menjelaskan, pembongkaran yang dilakukan PT KAI merupakan kewenangan PT KAI. Apalagi, posko pengungsian sudah disiapkan oleh pihak Kelurahan Kedoya Utara di SD 09 Kedoya Utara, meski lokasinya agak jauh dari perumahan warga yang terendam banjir.

"Warganya aja yang bandel, kita sudah siapkan posko pengungsian di SD 09 Kebon Jeruk. Tapi mereka pada tidak mau dengan alasan jauh dari rumah mereka yang terendam. Tapi sebagian sudah ada yang mau ke SD 09 untuk pindah," ujar Fatahillah saat dihubungi secara terpisah. (Adm/Ism)

Baca juga:
Korban Banjir Kedoya Mengungsi di Rel, Laju KRL Diperlambat
`Pak Jokowi, Pengungsi Banjir Bidaracina Belum Dapat Bantuan!`
Penyebab Utama Jakarta Selalu Banjir Setiap Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini