Sukses

[VIDEO] Mahasiswa Papua Barat Hadang Mobil Tamu Negara

Sejumlah mahasiswa Papua Barat mendesak agar para menlu kelompok negara Melanesia menghentikan rencana kerja sama dengan Indonesia.

Sejumlah mahasiswa menghadang mobil tamu negara saat akan keluar dari Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Mereka meminta agar para menteri membatalkan pertemuan dengan pemerintah Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/1/2014), aksi mereka dilawan pihak keamanan hotel. Alhasil, mobil para tamu negara kembali memasuki area hotel.

Para mahasiswa Papua Barat itu mengungkapkan kekecewaan kepada kelompok negara Melanesia atau MSG, yang tidak juga merespons keinginan Papua Barat untuk masuk dalam kelompok MSG.

Sementara itu, pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para menteri luar negeri Persatuan Rumpun Melanesia berlangsung lancar. Acara kenegaraan digelar di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

Selain membahas kerja sama ekonomi, para menteri ini juga berkunjung ke Papua dan Papua Barat, dua provinsi berpenduduk total 11 juta jiwa. Persatuan Rumpun Melanesia ini menegaskan Papua dan Papua Barat bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mereka pun terus mendukung Papua sebagai bagian Indonesia. (Ans)


Baca juga:

SBY Terima 3 Menlu Negara Rumpun Melanesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini