Sukses

[VIDEO] Ratusan Korban Banjir di Pesing Bertahan di Rel

Mereka masih khawatir banjir akan datang lagi lantaran hujan masih kerap mengguyur.

Tenda-tenda seadanya masih berdiri di atas rel atau jalur kereta api di kawasan Pesing, Jakarta Barat. Padahal, banjir di kawasan itu sudah surut.

Alasannya, warga masih khawatir banjir belum usai dan bisa datang lagi sewaktu-waktu. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (15/1/2014), mereka juga tidak terlalu peduli dengan bahaya di depan mata, yakni jika sewaktu-waktu kereta melintas.

Kawasan Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin sempat terendam banjir hingga 80 centimeter. Warga mengaku selama 3 hari terendam banjir, namun belum mendapat bantuan apa pun.

Kondisi nyaris serupa terjadi di Kembangan Utara, Jakarta Barat. Hingga siang tadi, para korban banjir masih mengungsi di Sekolah Dasar 01 di Kembangan.

Banjir di kawasan ini sebenarnya sudah mulai surut. Kendati demikian, sejumlah orangtua belum berani membawa anak-anak mereka pulang karena masih rentan terserang penyakit, terutama batuk dan flu.

Sementara itu, 5 ruang kelas SD 01 Kembangan digunakan untuk menampung 100 korban banjir. Untuk sementara, para siswa di sekolah ini terpaksa diliburkan. (Ans)

Baca juga:

Korban Banjir Kedoya Mengungsi di Rel, Laju KRL Diperlambat

Kontainer `Tiduran` di Jalan Panjang Jakbar Sejak Dini Hari

[VIDEO] Nekat! Korban Banjir Pesing Mengungsi di Rel Kereta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini