Sukses

Belasan Orang Tertimbun Longsor di Tomohon Sulut

Mereka diduga tertimbun saat berteduh karena terjebak macet akibat longsor.

Belasan orang diduga tertimbun longsor di ruas jalan Tomohon-Manado, Sulawesi Utara, tepatnya di Tambulinas, Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara. Mereka diduga tertimbun saat berteduh karena terjebak macet akibat longsor.

"Tiba-tiba tanah dan rumah tempat berdiri berteduh itu ambles dan jatuh ke jurang sedalam kira-kira 50 meter. Belasan orang juga ikut terbawa dan tertimbun longsor," kata warga Kinilow, Nelson Uada di Tomohon, Rabu (15/1/2014).

Nelson mengaku orangtuanya, Luade Uada (70) menjadi salah satu korban longsor itu. Namun beruntung Luade yang merupakan warga Kinilow berhasil diselamatkan. "Dari informasi papa, kira-kira ada 12 sampai 15 orang yang saat itu berteduh dan tiba-tiba terjadi longsor," tutur dia.

Hingga saat ini, ratusan warga berkumpul di kompleks Rumah Sakit Bethesda Tomohon menunggu korban-korban yang akan dievakuasi. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai kepastian jumlah korban itu. (Ant/Eks/Ism)

Baca juga:
Manado Dilanda Banjir 3 Meter, 5 Kecamatan Terendam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini