Sukses

Banjir Bandang, Pusat Pemerintahan Kota Manado `Tenggelam`

"Kantor DPRD Propinsi Sulut, Kantor DPRD Kota Manado dan Kantor Walikota Manado tenggelam," tegas Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Manado selama 2 hari, menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah titik. Bahkan, kantor pemerintah daerah setempat dipastikan lumpuh, akibat terendam banjir hingga mencapai 3 meter.

"Kantor DPRD Propinsi Sulut, Kantor DPRD Kota Manado dan Kantor Walikota Manado tenggelam," tegas Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/1/2014).

Menurutnya, akibat banjir yang melanda kota Manado dilaporkan menyebabkan 1 orang meninggal dunia. Kini upaya evakuasi dan tindakan terus dilakukan untuk menyelamatkan korban maupun dokumen.

Menurut Jackson, KNPI bekerjasama dengan Pemkot dan SAR terus mencari korban banjir dan mengamankan dan menyelamatkan aset. "Saat ini kami lakukan langkah-langkah tindakan penyelamatan," tambah Staf Khusus Gubernur Sulut tersebut.

Hujan yang mengguyur wilayah Manado, Sulawesi Utara selama 2 hari menyebabkan wilayah tersebut tenggelam akibat banjir dan menyebabkan longsor.

Belum ditaksir berapa kerugian materi akibat bencana itu. Namun ratusan mobil, motor yang diparkir di halaman kantor DPRD tenggelam. Tingginya banjir yang menggenangi terlihat hanya kap mobil yang terlihat. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini