Sukses

Korban Banjir Kedoya Mengungsi di Rel, Laju KRL Diperlambat

Meski demikian, kereta jurusan Duri-Tangerang masih dapat melintas di daerah tersebut melalui jalur kereta sebelahnya.

Bantaran rel kereta api di Pesing, Kedoya Utara, Jakarta Barat, hingga kini masih dijadikan tempat pengungsian. Pengungsi merupakan warga korban banjir yang berasal dari Pesing Koneng, Kedoya Utara.

"Warga yang mengungsi itu menempati track rel yang baru, dan belum dilintasi oleh Kereta Api," kata Kepala Humas PT KAI Daops I, Agus Komarudin ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Meski demikian, kereta jurusan Duri-Tangerang masih dapat melintas di daerah itu melalui jalur kereta tepat di sebelahnya. karena, perlintasan kereta yang ditempati pengungsi saat ini masih dalam tahap pembangunan dan belum difungsikan untuk perjalanan kereta.

Agus menjelaskan, akibat adanya pengungsi di bantaran rel kereta api itu, maka kereta yang melintas harus memperlambat kecepatannya.

"Kereta api yang melintas kecepatannya agak dikurangi karena banyak warga yang beraktivitas di bantaran rel. Intinya si perjalanan kereta api masih lancar-lancar saja," jelas Agus. (Adm/Ism)

Baca juga:
`Pak Jokowi, Pengungsi Banjir Bidaracina Belum Dapat Bantuan!`
Penyebab Utama Jakarta Selalu Banjir Setiap Tahun
Banjir, Sejumlah KRL Dibatalkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini