Sukses

Ratu Atut `Hadiri` Pelantikan Bupati Lebak

Ucapan selamat Atut itu diletakkan tepat di depan pendopo Gedung DPRD Kabupaten Lebak berdampingan dengan rangkaian bunga dari Ibas.

Lantaran mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jaktim, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tak bisa menghadiri pelantikan Bupati dan Wabup Lebak, Iti jayabaya dan Ade Sumardi. Namun, Atut tetap menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat kepada pasangan yang sempat tertunda pelantikannya itu. Seolah-olah hadir.

Dari dalam Rutan Pondok Bambu, Rabu (15/1/2014), tersangka suap Pilkada Lebak dan pengadaan alat kesehatan Banten itu mengirimkan karangan bunga. Dalam karangan bunga bernuansa kuning itu Atut menuliskan ucapan selamatnya.

"Selamat dan sukses atas pelantikan Hj. Iti Octavia Jayabaya. SE. MM sebagai Bupati Lebak dan H.Ade Sumardi sebagai Wakil Bupati Lebak periode 2014-2019. H. Ratu Atut Chosiyah Gubernur Banten Beserta Jajaran," demikian tulisan dalam karangan bunga itu.
 
Ucapan selamat Atut itu diletakkan tepat di depan pendopo Gedung DPRD Kabupaten Lebak berdampingan dengan rangkaian bunga dari putra bungsu Presiden SBY Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Berbeda dengan Atut, karangan bunga yang dikirimkan Ibas bernuansa biru. "Selamat dan sukses Bupati Lebak Iti Jayabaya," tulis Sekjend Partai Demokrat itu.

Iti dan Ade sendiri adalah pasangan bupati-wabup yang diusung Partai Demokrat dan PDIP. Pelantikan keduanya telah dijadwalkan sejak 30 Desember 2013 lalu. Namun harus diundur karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang ditahan KPK belum melimpahkan kewenangannya kepada Wagub Rano Karno. Penundaan juga terjadi karena belum ada SK Pelantikan dari dari Mendagri Gamawan Fauzi. (Ndy/Yus)

Baca juga:
Mendagri Batal Hadiri Pelantikan Bupati Lebak
3 Menteri Hadiri Rano Karno Lantik Bupati Lebak
Rano Karno Gantikan Ratu Atut Lantik Bupati Lebak Besok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini