Sukses

Manado Dilanda Banjir 3 Meter, 5 Kecamatan Terendam

Hujan terus mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, sejak Selasa 14 Januari malam.

Hujan terus mengguyur Kota Manado, Sulawesi Utara, sejak Selasa 14 Januari malam. Akibatnya ribuan rumah di 5 kecamatan terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 1 hingga 3 meter.

Pantauan Tim Liputan 6 SCTV, Rabu (15/1/2014), sebagian warga memilih mengungsi ditempat yang lebih aman. Namun sebagian lainnya yang memiliki rumah 2 lantai memilih berdiam diri di lantai 2. Belum ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ribuan rumah yang tersebar di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Wanea, Sario, Tuminting, Tikala dan Bunaken yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara. Tinggi air di 5 kecamatan itu bervariasi, mulai dari 1 hingga 3 meter.

Di Kelurahan Tanjung Batu, Lingkungan Satu, Kecamatan Wanea yang menjadi langganan banjir saat musim hujan, ketinggian air mencapai 3 meter yang awalnya air naik hanya setinggi 30 centimeter. Banjir kemudian surut, namun setengah jam kemudian air kembali naik.

Banjir tidak hanya menggenangi rumah warga, tapi juga jalan-jalan protokol, seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Lumimuut dan Jalan Tikala. Hingga kini pemerintah setempat belum menyalurkan bantuan ke korban banjir. (Riz/Ism)

Baca juga:

Banjir Ciledug Indah Surut, Dinas PU Dikerahkan Keruk Lumpur
Korban Banjir Tolak Evakuasi, Ahok: Kami Bukan Jasa Antar Makanan
Air Bendungan Katulampa Naik Lagi... Siaga IV

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.