Sukses

Mendagri Batal Hadiri Pelantikan Bupati Lebak

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Lebak terpilih ini telah dijadwalkan sejak 30 Desember 2013 lalu.

Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih, Iti Jayabaya dan Ade Sumardi akhirnya dilantik. Pelantikan sempat tertunda karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendekam di bui. Wakil Gubernur Banten Rano Karno menggantikan Atut untuk melantik keduanya.

Sejumlah menteri dijadwalkan akan menghadiri pelantikan itu, yakni Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faisal Zaini, dan Menteri Agama Suryadharma Ali.

Namun hanya Suryadharma Ali saja yang menghadiri pelantikan ini. Gamawan dan Helmy Faisal urung hadir.

"Ada kesibukan yang lain, Kemenpan (Kemenpan RB) pun datang, ada utusannya," ujar Asisten Daerah Kabupaten Lebak Budi Santosa di Lebak, Banten, Rabu (15/1/2014).

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Lebak terpilih ini telah dijadwalkan sejak 30 Desember 2013 lalu. Namun harus diundur karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang ditahan KPK belum melimpahkan kewenangannya kepada Rano Karno.

Penundaan juga terjadi belum ada SK Pelantikan dari dari Mendagri Gamawan Fauzi. Atut masih meringkuk di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ratu Atut sebagai tersangka kasus suap Pilkada Lebak dan pengadaan alat kesehatan di provinsi yang dipimpinnya. (Ndy/Ism)

Baca juga:

3 Menteri Hadiri Rano Karno Lantik Bupati Lebak
Rano Karno Gantikan Ratu Atut Lantik Bupati Lebak Besok
42 Desa di Lebak Berstatus Waspada Banjir
Suami Dijerat 4 Kasus, Airin: Semua dari Allah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini