Sukses

Banjir Ciledug Indah Surut, Dinas PU Dikerahkan Keruk Lumpur

Banjir menggenangi perumahan Ciledug Indah I dan II, telah surut. Dinas PU diturunkan untuk bantu warga bersih-bersih sisa banjir.

Banjir yang menggenangi Perumahan Ciledug Indah I dan II, Kota Tangerang, Banten, sejak Senin 13 Januari 2014 lalu, telah surut. Kini yang tersisa tinggal tumpukan-tumpukan lumpur di seluruh perumahan.

"Iya kami langsung diinstruksikan dari kantor membantu warga sini membersihkan sampah dan lumpur bekas banjir. Ada 4 regu jumlahnya 32 orang dibagi dua," kata Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum PU Kota Tangerang, Nanang, di lokasi,Rabu (15/1/2014).

Dikatakan Nanang, kegiatan bersih-bersih bersama warga itu akan memakan waktu sampai 7 jam. Pembersihan ini akan berlangsung hingga petang nanti.

Kehadiran para pekerja PU itu disambut positif oleh warga. Lelan (47), salah satu warga Ciledug Indah I yang rumahnya bersebelahan dengan pembatas Kali Angke mengaku, kehadiran petugas sangat membantu warga.

"Amat sangat membantu ya ada pekerja PU. Jadi kami bisa lebih ringan. Kalau tidak, aduh itu lumpur dan sampah banyak sekali," ucap Lelan.

Lelan berharap, cuaca hari ini bisa segera cerah meskipun pagi tadi hujan deras sempat mengguyur wilayahnya. Meski ada kekhawatiran warga bahwa Kali Angke akan meluap lagi.

Banjir yang mengepung wilayah Jabotabek sejak Minggu 12 Januari malam membuat lumpuh di berbagai wilayah. Banjir di lokasi ini begitu tinggi. Bahkan menyentuh atap rumah dan bibir lantai 2.

Akibat banjir itu berbagai kotoran sampah seperti batu, lumpur dan plastik berserakan dimana-mana. Perumahan Ciledug Indah I sendiri letaknya persis bersebelahan Kali Angke. (Edo/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini