Sukses

Sejumlah Perumahan di Tangerang Masih Banjir

Banjir masih merendam sejumlah sejumlah perumahan di Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Banjir masih merendam sejumlah sejumlah perumahan di Kota Tangerang, Provinsi Banten, dengan ketinggian antara 40 centimeter sampai 1 meter lebih. Salah satu kawasan yang terendam adalah Perumahan Ciledug I.

"Ya, di Perumahan Ciledug I masih mengalami banjir hingga pagi ini," kata Tommy Okgani, warga Perumahan Ciledug Indah di Tangerang, Rabu (15/1/2014).

Dia menuturkan, ketinggian air yang merendam rumah warga tersebut seukuran dada orang dewasa atau sekitar 1,2 meter. Meski demikian, ketinggian air tersebut sudah berkurang dibandingkan 2 hari sebelumnya.

Tommy mengatakan, warga setempat masih bersiaga mengantisipasi banjir kiriman yang bisa datang sewaktu-waktu. "Warga di sini hanya membersihkan rumah. Barang-barang masih disimpan karena khawatir banjir kiriman," imbuh dia.

Sementara Perumahan Ciledug Indah II yang mengalami banjir sebelumnya saat ini sudah kering. Warga setempat sudah mulai membersihkan rumahnya.

Berdasarkan data terakhir, banjir masih merendam sejumlah rumah di Tagana, Kota Tangerang. Di kompleks Perumahan Griya Permata Petir, ketinggian air masih mencapai 30 centimeter.

Pada ruas Jalan KH Ahmad Dahlan, ketinggian air masih 20 centimeter. Sementara Jalan Maarif Cipondoh ketinggian air masih sepinggang orang dewasa atau sekitar 1 meter.

Perumahan yang masih terendam banjir, seperti di Total Persada, Pondok Arum, Cimone Mas Permai, Komplek DDN, dan Perumahan Puri Kartika. (Ant/Riz/Sss)

Baca juga:

Pengamat: Rekayasa Cuaca Bak Matikan Keran Air Bersih Jakarta
Banjir Jakarta Mulai Surut, Semua Sungai Aman
Pengungsi Banjir di Rel Kereta Pesing Belum Mendapat Bantuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.