Sukses

[VIDEO] Jago Merah Beraksi di 3 Wilayah, 1 Orang Tewas

Korban meninggal terpanggang di Jalan Bungur Raya, Kampung Duku, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kebakaran di tengah hujan deras terjadi di Gang Remaja, Jatinegara Kaum, Jakarta Timur pada Selasa malam. Api terus membesar dan merambat ke bangunan sekitarnya.

Guyuran hujan deras tak juga membuat api padam. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV (15/1/2014), lokasi kebakaran yang berada di gang sempit membuat petugas pemadam sulit mencapai pusat api. Genangan air hujan pun dimanfaatkan untuk memadamkan api.

Si jago merah akhirnya melalap 4 rumah meski 23 unit mobil pemadam telah dikerahkan. Diduga api bermula dari salah satu rumah warga yang penghuninya sembarangan membuang puntung rokok. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sedangkan di Jalan Bungur Raya, Kampung Duku, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan kebakaran yang meludeskan puluhan rumah pada Selasa siang itu ternyata merenggut jiwa Tadeus G Musa (55). Ia ditemukan tewas terpanggang di dalam rumahnya.

Menurut warga, Tadeus yang mengidap stroke ringan sebenarnya sudah berhasil diselamatkan keluar rumah. Namun entah kenapa tanpa diketahui warga, ia kemudian kembali ke dalam rumah. Keberadaan korban baru diketahui setelah salah satu anaknya mencari-carinya. Jasad Tadeus kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Selasa siang, kebakaran juga terjadi di pemukiman padat di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Api pun dengan cepat membesar dan melalap 17 rumah. Warga yang panik langsung berusaha memadamkan api.

Namun hembusan angin yang kencang membuat api sulit dipadamkan. Saatu jam kemudian api berhasil dipadamkan setelah 15 unit pemadam kebakaran dikerahkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Rmn)

Baca juga:

Pabrik Aluminium di Pulogadung Terbakar, 19 Pemadam Dikerahkan
Masih Bara-bara, 20 Pemadam Jinakkan Kebakaran Dekat Mal Gancit

Api Bakar Rumah Dekat Mal Gandaria City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini