Sukses

[VIDEO] 2 Desa Nyaris Bentrok Gara-gara Berebut Lahan Perbatasan

Akibat bentrokan ini, 2 orang mengalami luka-luka, 1 rumah rusak serta 2 sepeda motor dibakar.

Baku mulut antara warga Desa Laha dan Desa Tawiri, Teluk Ambon, Maluku ini nyaris memicu bentrokan antar desa Selasa petang. Apalagi saat baku mulut berlangsung, warga kedua desa seperti siap untuk bentrok, karena sudah dilengkapi aneka senjata tajam.

Namun seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (15/1/2014), kedatangan puluhan polisi dibantu anggota TNI yang hendak membubarkan massa tidak langsung diterima. Sebab, ada salah satu warganya yang terluka akibat diserang warga desa lain. Mereka pun protes saat dibubarkan.

Khawatir terjadi bentrok fisik, polisi mengejar beberapa warga yang diduga memprovokasi warga lain. Sebelumnya warga Desa Laha dan Tawiri sempat bentrok, 2 orang mengalami luka-luka, 1 rumah rusak serta 2 sepeda motor dibakar.

Bentrokan diduga dipicu akibat lahan yang berada di perbatasan dua desa yang diklaim sebagai milik masing-masing desa. (Rmn)

Baca juga:

[VIDEO] Gara-gara Rantang Makanan, Napi di Lapas Palopo Bentrok
[VIDEO] Rektor Diangkat, Mahasiswa Universitas Sulbar Bentrok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.