Sukses

Mahfud MD Temui Dahlan Iskan, Ada Apa?

Mahfud MD menyambangi Dahlan Iskan di markas pemenangannya. Ada apa?

Para tokoh nasional yang 'ngebet' maju sebagai calon presiden (capres) tentu sedang sibuk mempersiapkan persiapan jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Tak terkecuali mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan.

Diketahui, Mahfud menyambangi markas pemenangan Dahlan Iskan, Demi Indonesia di Jalan Hang Tuah, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2014) sore. Kunjungan Mahfud ini tentu menimbulkan spekulasi. Mengingat Mahfud dan Dahlan disebut punya rencana maju sebagai capres.

Pakar Komunikasi Politik Universitas Indonesia Effendi Gazali mengatakan, pertemuan tersebut bukan komunikasi politik perihal kemungkinan berkoalisi pada Pilpres 9 Juli nanti.

Effendi yang turut hadir sebagai moderator ini menuturkan, keduanya bertemu hanya untuk menjadi pembicara dalam diskusi yang diadakan Demi Indonesia bertemakan 'Prospek Pemilu 2014'.

Pada diskusi ini, Effendi juga menyebut pertemuan antara Mahfud dan Dahlan sebagai pertemuan pendekar. "Ini pertemuan 2 pendekar. Pendekar hukum (Mahfud) dan pendekar pengembang ekonomi (Dahlan)," ucap Effendi.

Mahfud MD disebut-sebut akan maju sebagai calon presiden. Terakhir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan akan menjadi kendaraan politiknya untuk tancap gas dalam Pilpres nanti.

Sedangkan, Dahlan Iskan adalah salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat. Jika dia memenangkan konvensi itu, sudah secara otomatis Demokrat akan menjadi 'kuda' politik Dahlan berpacu pada Pilpres 9 Juli mendatang. (Ali/Riz)

Baca juga:

Dahlan Iskan Jadi Sasaran Tembak Konvensi Partai Demokrat
Mahfud MD: PKB Harus Banyak Munculkan Nama Capres
Wasekjen PKB: Mahfud MD Lebih Berbobot dari Rhoma Irama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini