Sukses

Polisi Dibunuh Perampok, Brasil Rusuh, 12 Tewas

Sejumlah kendaraan dirusak dan dibakar, termasuk 10 bus yang melintas lokasi.

Kerusuhan terjadi di Kota Campinas, Negara Bagian Sao Paulo, sebelah tenggara Brasil. Aksi penembakan dan penyerangan pun terjadi. Akibatnya 12 orang tewas.

Seperti dimuat BBC, Selasa (14/1/2014), kekerasan diawali dengan tewasnya seorang polisi yang sedang tidak bertugas. Ia dibunuh oleh kawanan perampok di sebuah pom bensin Kota Campinas.

Beberapa menit kemudian, sekelompok orang bentrok di tempat yang tak jauh dari lokasi perampokan. Massa membuat kerusuhan di terminal Kota Campinas.

Sejumlah kendaraan dirusak dan dibakar, termasuk 10 bus yang melintas lokasi. Massa juga sempat menembakkan pistol hingga memicu korban tewas.

3 Korban penembakan di antaranya sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawa ketiga korban tersebut tak terselamatkan. Mereka meninggal dunia karena luka tembak yang parah. Korban lain tewas seketika di lokasi kejadian.

Belum diketahui penyebab kerusuhan tersebut. Pejabat polisi setempat menduga kuat ada hubungan antara tewasnya polisi oleh perampok dengan kerusuhan.

"Tapi ada kemungkinan lain, ini merupakan konflik antar geng tertentu," kata polisi yang tak disebutkan namanya itu kepada koran lokal, Licurgo Nunes Costa O Estado de Sao Paulo.

Letak Kota Campinas berada di sekitar 90 kilometer dari Sao Paulo, Kota yang bakal dijadikan tuan rumah pertandingan pembuka Piala Dunia pada 12 Juni 2014 mendatang. (Riz/Sss)

Baca juga:

Pria Terkotor Sedunia, Tak Pernah Mandi 60 Tahun
Bangkok Terus Dibikin Lumpuh Sampai PM Cantik Bersedia Mundur
Gelar Voting UU Baru, Mesir Diguncang Bom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini