Sukses

Jokowi Datangi Jalan Ambles di TB Simatupang

Jokowi datang ke Jalan TB Simatupang untuk memantau kondisi jalan yang sempat ditutup karena banjir.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi lokasi ruas jalan ambles di Jalan TB Simatupang mengarah ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kedatangan pria yang biasa disapa Jokowi itu sekaligus memantau kondisi jalan yang sempat ditutup karena banjir.

Pantauan Liputan6.com, begitu tiba di lokasi Jokowi langsung menuju ke ruas jalan yang dipenuhi oleh genangan air di Jalan TB Simatupang yang mengarah ke persimpangan Mampang. Setibanya disana, Jokowi langsung disambut oleh Camat Pasar Minggu Amien Haji yang sudah lengkap mengenakan sepatu bootsnya. Ketinggian air sekitar 50 cm dan menutupi trotoar dan jalan utama.

Jokowi pun sempat ditawari Camat Pasar Minggu untuk mengenakan sepatu boot, akan tetap Jokowi menolak. Ia lebih memilih tetap mengenakan sepatu kasualnya berwarna cokelat yang tentunya tidak tahan air saat melintasi genangan air.

Jokowi pun kemudian, naik jembatan untulk menuju ke arah berseberangan tempat jalan yang ambles dan memantau pengerjaan jalan ambles tersebut. Perbaikan jalan dikerjakan oleh 5 orang pekerja yang berada di atas kali. Mereka mengerjakan bagiannya masing-masing mengangkat reruntuhan jalan dan memasukkan ke kantong semen.

Jokowi pun sempat mengimbau agar para pekerja tersebut hati-hati saat melakukan pengerjaan. Hal ini karena di antara jalan tersebut, terdapat kabel fiber optik yang terpasang tidak pada tempatnya.

"Hati-hati ya pak. Awas itu ada kabel bertegangan tinggi," kata Jokowi dari atas kali.

Setelah melihat kondisi jalan ambles tersebut, Jokowi kemudian menghubungi Kepala dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudi Siahaan agar mempercepat pengerjaan tersebut. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Muka Air Bendungan Katulampa Normal, Tetap Waspada Cuaca Ekstrem
Titik-titik Banjir Jakarta, Motor Masih Bisa Masuk Tol Simatupang
Pasukan Elite TNI AU Diterjunkan ke Lokasi Banjir Kampung Pulo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.