Sukses

[VIDEO] Tak Bisa Berenang, Korban Banjir Terjebak di Atas Pohon

Sejumlah warga korban banjir yang masih berada di dalam rumah di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, berhasil dievakuasi petugas Polisi.

Sejumlah warga yang masih berada di dalam rumah yang terjebak banjir di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, akhirnya berhasil dievakuasi. Tim penyelamat mengevakuasi seorang pria lanjut usia, hingga warga yang terjebak di atas pohon.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (14/1/2014), dengan menggunakan perahu karet tim penyelamat dari Polsek Tanah Abang dan Polres Jakarta Pusat, berpatroli dengan menyisir satu persatu rumah warga yang terendam banjir, di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat patroli itulah, petugas menemukan seorang pria yang nekat bertahan di atas pohon karena terjebak banjir. Pria bernama Opik ini mengaku sudah sekitar setengah jam berada di atas pohon, karena dirinya tak bisa berenang saat air bertambah tinggi hingga merendam rumahnya.

"Terjebak banjir Pak. Sudah setengah jam saya," ujar Opik.

Tak hanya Opik, seorang pria lanjut usia yang tengah menderita sakit keras juga harus dievakuasi petugas Polisi. Hingga Selasa dini hari tadi, air yang merendam sekitar 500 rumah di kawasan petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini masih mencapai 1 meter lebih.

Aparat Polsek Tanah Abang dibantu aparat Polres Jakarta Pusat terus intensif melakukan patroli, guna menjaga keamanan di wilayah tersebut karena hampir seluruh rumah ditinggalkan penghuninya ke tempat pengungsian. (Edo/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini