Sukses

Selama Jakarta Banjir, PLN Padamkan 80 Gardu Listrik

Banjir di Jakarta membuat beberapa wilayah Jakarta mati listrik. PLN mencatat, 80 gardu distribusi mengalam pemadaman listrik.

Banjir di Jakarta membuat beberapa wilayah Jakarta mati listrik. PLN mencatat, 80 gardu distribusi mengalam pemadaman listrik.

"Untuk hari ini tercatat ada 80 gardu distribusi yang mengalami pemadaman," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta-Tangerang, Roxy Swagerino, Senin (13/1/2014).

Roxy mengatakan, gardu yang mengalami pemadaman berada di seluruh wilayah DKI Jakarta. Paling banyak berada di Jakarta Timur.

"Pemadaman paling banyak di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan sebagian wilayah Jakarta Pusat," lanjutnya.

Dirinya belum bisa memastikan berapa lama pemadaman ini berlangsung. Sebab, sampai saat ini wilayah-wilayah di Jakarta masih terendam banjir.

"Kami masih lihat perkembangannya seperti apa. Mudah-mudahan hujan tidak besar. Kalau aman, akan kita nyalakan lagi," ungkap Roxy.

Hingga kini, dirinya belum mendapat laporan ada kerusakan gardu di wilayahnya. Sebab, sebagian besar gardu listrik sudah dibuat lebih tinggi sehingga tidak terendam air. (Mut)

Baca juga:
Dikepung Banjir, 7 Jalan di Jakarta Timur Ditutup
1.500 Warga Kampung Pulo Jatinegara Diungsikan
Kompleks Green Garden Banjir, 3 Halte Transjakarta Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini