Sukses

[VIDEO] Kerugian Besar Menanti Pedagang Pasar Cipulir yang Banjir

Luapan Kali Pesanggrahan merendam pasar grosir pakaian Cipulir di Kebayoran Lama. Kerugian besar terlihat di depan mata.

Para pekerja sibuk menyelamatkan barang dagangan dari banjir yang merendam pasar grosir pakaian Cipulir di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Banjir melanda sejak kemarin akibat meluapnya Kali Pesanggrahan setelah mendapat air kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (13/1/2014), perahu karet dikerahkan mengevakuasi pedagang maupun mengecek kedalaman banjir. Akibat banjir ini, ratusan pedagang tak bisa berjualan. Kerugian jutaan rupiah pun terlihat di depan mata.

Selain Pasar Cipulir, pasar tradisional Lenteng Agung di Jagakarsa, Jakarta Selatan, juga kebanjiran. Para pedagang tidak bisa berjualan sejak kemarin. Ruas jalan yang membelah pasar ini terputus setelah tanggul penahan di sisi kali jebol.

Sementara, ratusan rumah di Kompleks Ulujami Indah, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, direndam banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter. Perahu karet diturunkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir sejak Minggu malam. Namun, sebagian warga masih bertahan di rumah mereka.

Kompleks IKPN, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, juga tidak luput dari genangan banjir. Lantaran banjir, perumahan ini bagaikan kota mati. Perahu karet terus menyisir perumahan ini untuk membawa korban banjir ke tempat aman. (Ans/Mut)

Baca juga:
2 Perahu Brimob Pecah di Lokasi Banjir Tebet
Titik Macet Jakarta Petang Ini
Sungai Pesanggrahan Meluap, Kegiatan Pasar Cipulir Berhenti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini