Sukses

[VIDEO] Jalan Pos Pengumben di Kebon Jeruk Masih Lumpuh

Hingga Senin (13/1/2014) petang, Jalan Pos Pengumben Lama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, masih digenangi air setinggi 1 meter.

Banjir di sejumlah titik di Ibukota, hingga Senin petang belum surut. Kondisi ini seperti terlihat di kawasan Jalan Pos Pengumben Lama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang sore tadi masih digenangi air setinggi 1 meter.

Sebagian warga terpaksa mengungsi. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (13/1/2014), sejumlah warga terlihat membawa barang-barang mereka agar terhindar dari banjir.

Banjir juga melumpuhkan lalu lintas di Jalan Pos Pengumben. Genangan air tak dapat dilalui kendaraan. Banjir di kawasan ini terjadi akibat meluapnya Kali Pesanggrahan.

Tak jauh berbeda, permukiman di Petamburan, Jakarta Barat, hingga petang tadi masih digenangi air setinggi rata-rata pinggang orang dewasa atau 1 meter. Sejauh ini air masih belum surut.

Genangan air ini dimanfaatkan anak-anak untuk bermain. Sementara itu, Tanggul Petamburan yang sebelumnya sempat ambrol, hingga kini masih dalam perbaikan.

Di tengah banjir, sebagian warga justru mencari ikan di Jalan Arteri TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dengan berbekal jaring dan pancing, mereka berupaya menangkap ikan di genangan air setinggi 1 meter.

Sejumlah warga berhasil mendapatkan ikan, seperti mas, lele, dan kembung. Adapun banjir membuat para pelajar yang hendak pulang terpaksa menggunakan rakit untuk melintasi genangan. (Ans/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Jalur Arteri Terputus Banjir, Motor Masuk Tol

Cek di Sini... Ada 36 Titik Banjir Jakarta

Kebanjiran, Pria Lumpuh Dievakuasi dari Loteng Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini