Sukses

[VIDEO] Nekat! Korban Banjir Pesing Mengungsi di Rel Kereta

Mereka nekat menantang maut meskipun sewaktu-waktu kereta api bisa saja melintas.

Nekat. Itu mungkin kata yang tepat menggambarkan apa yang dilakukan warga sekitar Pesing, Jakarta Barat. Tak tahu harus mengungsi ke mana, mereka memilih rel atau jalur kereta api untuk menyelamatkan diri dari terjangan banjir.

Berbekal terpal dan bambu, mereka membuat tenda seadanya di sepanjang rel. Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (13/1/2014), tak semuanya bisa mendapatkan tempat yang layak.

Seorang ibu tua bahkan terpaksa menghabiskan malam di bawah terpaan hujan hanya di sebuah kursi kayu. Barang miliknya bahkan digeletakkan begitu saja.

Para korban banjir ini tidak peduli lagi dengan bahaya yang bisa menimpa mereka. Maklum, kereta api bisa saja sewaktu-waktu melintas, sehingga anak-anak yang kerap bermain di rel kerap diperingatkan.

Kedalaman banjir di kawasan ini mulai 1 hingga 2 meter akibat luapan Kali Pesanggrahan. Ada sekitar 3.000 pengungsi di kawasan ini. Banyak bendera partai di atas lokasi korban banjir, namun sebagian warga mengaku belum menerima bantuan dari siapa pun. (Ans/Sss)

Baca juga:

Rekayasa Cuaca di Jakarta Dilakukan Besok

Cek di Sini... Ada 36 Titik Banjir Jakarta

[VIDEO] Banjir Kepung Jakarta (Lagi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini