Sukses

[VIDEO] Petamburan Kebanjiran, Kali Pesanggrahan Meluap

Ratusan rumah di Petamburan, Jakarta Pusat, terendam banjir. Sementara, Kali Pesanggrahan meluap.

Ratusan rumah di RT 09/10 dan RT 18/05 Jalan Petamburan V Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah 2 hari direndam banjir. Ketinggian banjir bervariatif, namun yang paling dalam saat ini masih mencapai 1,5 meter.

Kendati demikian, warga mengaku belum mengungsi dan masih bertahan di lantai 2 rumah masing-masing. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/1/2014), warga menuding banjir ini akibat pengerjaan turap atau dinding penahan yang terbengkalai ditinggal pekerjanya sebelum selesai. Alhasil, turap tidak mampu menahan luapan air Kanal Banjir Barat (KBB).

Warga berharap pemerintah segera meninggikan turap agar bisa menahan luapan air KBB masuk ke perkampungan. Banjir diperkirakan akan kian naik, mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi hingga Maret mendatang.

Banjir yang diakibatkan luapan Kali Pesanggrahan, turut merendam permukiman padat penduduk di Jalan Adhikarya, Kedoya Selatan, Jakarta Barat. Banjir terjadi sejak kemarin petang, namun hingga kini belum surut.

Walaupun aktivitas mereka terganggu, warga masih enggan mengungsi. Ada sekitar 1.500 jiwa terdampak banjir di kawasan ini.

Warga penghuni bantaran Kali Pesanggrahan ini berharap pemerintah segera mempercepat normalisasi Kali Pesanggrahan. Terutama agar permukiman mereka tak lagi menjadi langganan banjir. (Ans/Sss)

Baca juga:

Warga yang Bertahan di Kepungan Banjir Diimbau Mau Dievakuasi

Harpitnas, Lalu Lintas di Jakarta `Lumpuh` Dikepung Banjir

[VIDEO] Banjir Kembali Terjang Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini