Sukses

RS Abdul Kadir Bekasi Terendam Banjir, Pasien Dievakuasi

Sejumlah pasien yang dirawat terpaksa dievakuasi ke lantai dua rumah sakit tersebut.

Rumah Sakit Dr Subki Abdul Kadir yang terletak di Jalan Raya Raden Ajeng Kartini, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir setinggi 50 centimeter hingga 1,5 meter. Sejumlah pasien yang dirawat terpaksa dievakuasi ke lantai dua rumah sakit tersebut.

"Akibat banjir, seluruh pasien ruang kelas I yang ada di lantai bawah dievakuasi ke lantai II rumah sakit," kata Humas RS Dr Subki Abdul Kadir, Rumbi (37), saat ditemui Liputan6.com di Bekasi, Senin (13/1/2014).

Menurut Rumbi, air yang menggenangi rumah sakit ini berasal dari luapan Kali Bekasi. Hingga kini hujan masih turun dan ketinggi air di rumah sakit tersebut belum ada tanda-tanda akan surut.

Sejumlah pasien yang sudah membaik kondisinya dipulangkan. Sementara sejumlah peralatan medis dievakuasi ke tempat yang aman. Pengelola rumah sakit berharap banjir yang menggenang sejak Minggu kemarin ini segera surut, sebab banyak pasien yang butuh perawatan termasuk bayi.

Salah satu dokter Rumah Sakit Dr Subki Abdul Kadir, Nani, mengatakan meski terendam banjir, pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan kepada pasien. "Terus terang, adanya banjir ini pelayanan di rumah sakit sedikit terganggu. Namun kami tetap berupaya menangani seluruh pasien," tutur Nani.

Sementara salah satu keluarga pasien, Surya ( 45) , mengaku terpaksa mengevakuasi anaknya dari RS Dr Subki Abdul Kadir ke Rumah Sakit Bella, Bekasi Timur. "Saya khawatir dengan kondisi anak saya lantaran rumah sakit tersebut terendam banjir," tutur Surya. (Eks/Ism)

Baca juga:
Banjir di Petogogan, Listrik Padam Lebih dari 12 Jam
BMKG: Hujan Deras Guyur Bogor Hingga 2 Pekan ke Depan
Toko Terendam Banjir, Pedagang di Kampung Pulo Rugi Puluhan Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini