Sukses

[VIDEO] Banjir Kepung Jakarta (Lagi)

Banjir kembali mengepung Jakarta. Beberapa kawasan di Kampung Melayu dan Kampung Pulo, Jakarta Timur, masih terendam.

Banjir masih merendam sejumlah kawasan di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hingga siang tadi, banjir yang merendam kawasan di bantaran Kali Ciliwung sejak kemarin malam itu masih tinggi, yakni sekitar 2 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/1/2014), banyak warga korban banjir yang masih sibuk menyelamatkan barang-barang mereka. Air sempat surut, tapi kembali naik.

Banjir yang merendam rumah warga ini adalah kiriman dari Depok dan Bogor. Buat mengevakuasi korban banjir, Polri dan Dinas Pemadaman setempat telah menurunkan beberapa perahu karet.

Proses evakuasi korban banjir pun jadi tontonan warga. Mereka antusias melihat Tim SAR menyelamatkan korban banjir yang masih terjebak di rumahnya.

Banjir juga merendam sejumlah kawasan di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Banjir sempat semakin tinggi. Air yang biasanya setinggi 2 meter, kini mencapai 7 meter bahkan lebih dari ketinggian tanggul. Kondisi ini jauh lebih parah ketimbang banjir pada Februari 2012.

Sejauh ini Tim SAR sudah bergerak mengevakuasi korban banjir. Namun, banyak warga yang bertahan di rumah dengan alasan menjaga kediaman mereka.

Bila mereka masih bertahan, Tim SAR akan evakuasi paksa mereka. Namun siang tadi, proses evakuasi sempat tertahan lantaran arus deras, sehingga perahu karet sulit menembus lokasi banjir. Walau demikian, Tim SAR tetap memprioritaskan menyelamatkan anak kecil, bayi, dan ibu hamil. (Ans/Ism)

Baca juga:

Berenang Terobos Banjir Kampung Pulo, Edi Kram Sekujur Tubuh

Kebanjiran, Pria Lumpuh Dievakuasi dari Loteng Rumah

Dikepung Banjir, 7 Jalan di Jakarta Timur Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.