Sukses

Jalan Daan Mogot Terendam 40 Cm, Kemacetan Mengular 3 Km

banyak kendaraan bermotor yang mogok karena menerjang genangan di Jalan Daan Mogot itu.

Hujan yang terus mengguyur Jakarta menyebabkan banjir di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Salah satu titik di jalan tersebut terendam banjir setinggi 20 hingga 40 centimeter.

"Banjirnya mulai dari depan SPBU sampai Jembatan Gantung sana, panjangnya sekitar 200 meter. Ketinggian genangan 20-40 centimeter," kata Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Cengkareng AKP Wawan saat ditemui Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/1/2014).

Genangan air ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan. Sebab, lubang-lubang yang banyak terdapat di Jalan Daan Mogot tertutup air --baik di jalur Transjakarta maupun arteri. Sehingga jalan rusak itu tak terlihat oleh para pengguna jalan.

Akibatnya, antrean kendaraan yang melintas dari arah Kalideres mengular 2 hingga 3 kilometer. Kendaraan hanya melaju pelan di ruas Jlaan Daan Mogot yang terendam itu. Kendaraan bermotor juga banyak yang mogok dan terpaksa menepi untuk mengeringkan busi.

Tidak hanya di Jembatan Gantung, titik lain yang juga terendam yaitu di Ringroad Cengkareng. namun kondisinya tidak separah Jalan Daan Mogot. Panjang genangan di Ringroad hanya sepanjang 100 meter. "Yang di Ringroad panjang genangan 100 meter. Selebihnya lancar," ungkap Wawan.

Hingga saat ini antrean kendaraan akibat genangan di Jalan Daan Mogot masih cukup panjang hingga Toserba Yogya Mal Daan Mogot. Sedangkan jalur sebaliknya menuju Kalideres lancar. Meski ada genangan di lajur kiri. (Eks/Ism)

Baca juga:
Banjir di Petogogan, Listrik Padam Lebih dari 12 Jam
BMKG: Hujan Deras Guyur Bogor Hingga 2 Pekan ke Depan
Toko Terendam Banjir, Pedagang di Kampung Pulo Rugi Puluhan Juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini