Sukses

Berenang Terobos Banjir Kampung Pulo, Edi Kram Sekujur Tubuh

Edi mengalami kram di sekujur tubuhnya ketika mencoba berenang menyusuri banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Edi Arwani (47), warga Kampung Pulo RT 12 RW 3, Jatinegara, Jakarta Timur nyaris hanyut terbawa arus banjir. Edi berusaha melewati banjir yang menggenangi pemukimannya.

Tiba-tiba, Edi mengalami kram di sekujur tubuhnya ketika berenang menyusuri banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Salah seorang kerabat Edi, Adi (46) mengatakan, dia dan Edi tengah berenang untuk keluar dan mencari makan sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, tiba-tiba korban mengeluhkan sakit di sekujur tubuhnya. Seketika Adi langsung menarik tubuh korban agar tidak terbawa arus.

"Saya langsung pegang, saya teriak minta tolong sama warga," kata Adi ketika ditemui di RS Hermina, Jakarta Timur, Senin (14/1/2014).

Adi mengatakan, selain mencari makanan, dia beserta saudaranya itu juga berencana meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke tempat pengungsian. "Cuma dia yang belum ngungsi. Kita nungguin perahu tapi lama, ngantri sama warga lainnya," tambah Adi.

Warga sekitar dan petugas SAR yang mengetahui peristiwa tersebut langsung membawa Adi ke rumah Sakit Hermina, Jakarta Timur. Saat ini Adi tengah dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat Rs Hermina. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Korban Banjir di Jakarta Selatan Mulai Terserang Penyakit
Debit Air Tinggi, Bendungan Katulampa Jadi Objek Wisata Dadakan
Kebanjiran, Pria Lumpuh Dievakuasi dari Loteng Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini