Sukses

[VIDEO] Puluhan `Bebek` Terendam Banjir di Bukit Duri

Kawasan banjir di Jakarta, yang cukup parah di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Ada puluhan motor bebek dan mobil terendam air.

Hujan yang tak kunjung henti membuat sejumlah wilayah di Jakarta, terkepung banjir. Satu di antara kawasan yang cukup parah terendam banjir adalah Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/1/2014), kawasan Bukit Duri pagi tadi bagaikan lautan. Ketinggian air yang mencapai 1 meter lebih membuat warga terpaksa beraktivitas menggunakan perahu karet. Air yang semakin tinggi memaksa mereka untuk segera mengungsi.

Di tempat lain, sejumlah warga pasrah dengan datangnya air yang begitu cepat. Mereka akhirnya membiarkan begitu saja sepeda motor yang umumnya jenis bebek terendam. Namun, sebagian pengendara masih mencoba menyelamatkan motor mereka, meskipun sepertinya sia-sia belaka.

Mobil-mobil pun tak sempat dipindahkan pemiliknya hingga terendam air hingga mencapai 1 meter. Warga sekitar terpaksa mengevakuasi ibu dan anak-anak dengan alat seadanya.

Sebagian warga akhirnya terpaksa mengungsi Kantor Kelurahan Bukit Duri dengan alas seadanya. Mereka berharap banjir segera surut dan bisa kembali ke rumah segera. (Ans/Sss)

Baca juga

5 Ribu Jiwa Mengungsi Akibat Banjir Jakarta

Warga yang Bertahan di Kepungan Banjir Diimbau Mau Dievakuasi

[VIDEO] Banjir Kiriman Mulai Rendam Kampung Melayu dan Bukit Duri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini