Sukses

Banjir di Petogogan, Listrik Padam Lebih dari 12 Jam

Pemadaman listrik dikeluhkan warga Kampung Sawah, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang terkena banjir.

PT PLN memadamkan 130 gardu listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang untuk mengamankan pelanggan saat terjadi banjir. Pemadaman ini dikeluhkan warga Kampung Sawah, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang terkena banjir.

Di Kampung Sawah RW 03, Kelurahan Petogogan, listrik padam lebih dari 12 jam. "Listrik mati dari jam 11 malam. Sampai sekarang belum nyala," ujar salah satu warga korban banjir, Syaifuddin yang tinggal di RT 004/03 Kampung Sawah, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

Syaifuddin menambahkan, dengan pemadaman ini secara otomatis mempersulit warga korban banjir mendapat pasokan air bersih. Sejak pagi tadi, banyak warga yang tinggal di RW 03 mandi di Masjid Nurul Hidayah yang masih memiliki suplai air bersih.

Syaifuddin mengatakan, sudah ada bantuan obat-obatan yang disediakan di posko kesehatan. Namun, bantuan lain seperti makanan belum ada. "Biasanya ada berupa makanan, mi instan biasanya. Tapi sampai saat ini belum ada bantuan apa-apa lagi," kata Syaifuddin.

PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) memberikan 3 tips agar Anda terhindar dari sengatan listrik saat banjir, yaitu pastikan Meter Circuit Breaker (MCB) atau sekering dalam posisi mati (off), matikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak, dan setelah banjir surut dan keadaan aman, keringkan dengan sempurna peralatan listrik --seperti saklar, stop kontak-- yang sempat terendam banjir sebelum digunakan kembali. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Banjir Meluas, PLN Matikan 130 Gardu Listrik
3 Pesan PLN Agar Tak Tersengat Listrik Saat Banjir
Wilayah Jakarta yang Kena Pemadaman Listrik Pagi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini