Sukses

Ancol dan Sunter Masih Aman dari Banjir

Hujan yang mengguyur Ibukota dan sekitarnya sejak Sabtu lalu menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir.

Hujan yang mengguyur Ibukota dan sekitarnya sejak Sabtu lalu menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir. Namun tak begitu dengan 2 wilayah di Jakarta Utara, yakni Sunter dan Ancol.

Pantauan Liputan6.com, Senin (13/1/2014), di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara, jalanan tak terendam banjir. Hanya Kali Sunter yang debit airnya tampak meningkat. Sementara itu di kawasan Ancol, tepatnya di Jalan RE Martadinata juga tidak terlihat adanya genangan air.

Namun di depan Taman BMW dan Pengadilan Jakarta Utara terdapat genangan air sekitar 30 cm atau setinggi betis orang dewasa. Hal itu disebabkan posisi jalan yang rendah. Kondisi lalu lintas di kawasan itu hingga kini masih terpantau ramai lancar.

Tak cuma 2 wilayah di atas, banjir juga tak merendam Pluit. Operator Pompa Waduk Pluit, Joko menyatakan, situasi di Pluit masih aman dari banjir.

"Pluit masih aman dari banjir, karena masih seimbang dari air hujan yang turun sama yang dibuang ke mari," terang Joko. (Ndy/Sss)

Baca juga:
Dikepung Banjir, 7 Jalan di Jakarta Timur Ditutup
1.500 Warga Kampung Pulo Jatinegara Diungsikan
Kompleks Green Garden Banjir, 3 Halte Transjakarta Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini