Sukses

Banjir di Bidaracina, Bus Transjakarta Lawan Arah

Jalan Otista Raya, Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur menjadi salah satu wilayah yang tergenang banjir.

Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) Raya, Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur menjadi salah satu wilayah yang tergenang banjir. Satu ruas jalan terpaksa ditutup karena ketinggian air sudah mencapai 50 cm.

Pantauan Liputan6.com, Senin (13/1/2014) air menggenangi Jalan Otista sepanjang 300 meter. Ketinggian air bervariasi sampai yang paling dalam mencapai 50 cm.

Akibatnya, jalan menuju Kampung Melayu ditutup dari depan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik. Pengendara yang tetap ingin menuju Kampung Melayu terpaksa melalui busway yang seharusnya digunakan untuk bus Transjakarta dari arah Kampung Melayu menuju Cililitan, termasuk bus Transjakarta.

Selain itu, pengendara juga dialihkan ke kanan menuju Jalan DI Panjaitan. Sementara, ruas jalan menuju Cawang yang seharusnya dapat digunakan 2 lajur hanya bisa dilintasi 1 lajur. Sebab, genangan air setinggi 30 cm juga menggenangi jalan. Alhasil, lalu lintas di kawasan ini macet total.

Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta membuat operasi bus Transjakarta terhambat, beberapa jalur bus macet sehingga penumpang harus menunggu lama pada Senin pagi.

Menurut petugas Humas Transjakarta Sri Ulina, rute yang tekendala banjir antara lain koridor 5 rute Ancol-Kampung Melayu, koridor 7 rute Kampung Melayu-Kampung Rambutan, dan koridor 8 rute Lebak Bulus-Harmoni.

Pelayanan bus di koridor 9 jurusan Pluit-Pinang Ranti, koridor 10 jurusan Tanjung Priok-PGC, dan koridor 12 rute Pluit-Tanjung Priok juga terganggu. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Jalur Kampung Melayu-Tebet Terputus, Jalan Otista Padat
Banjir, Bus Transjakarta Terhambat di Beberapa Koridor
Kompleks Green Garden Banjir, 3 Halte Transjakarta Ditutup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini