Sukses

Kompleks Green Garden Banjir, 3 Halte Transjakarta Ditutup

Salah satu imbas dari banjir ini yaitu ditutupnya 3 halte Transjakarta koridor 8 jurusan Harmoni-Lebak Bulus.

Akibat diguyur hujan seharian sejak Minggu 12 Januari 104 kemarin, beberapa daerah di Jakarta Barat juga terkena banjir. Salah satunya di perumahan Green Garden, Kedoya, Jakarta Barat.

Salah satu imbas dari banjir ini yaitu ditutupnya 3 halte Transjakarta koridor 8 jurusan Harmoni-Lebak Bulus. Halte-halte itu yakni Halte Kedoya Green Garden, Halte Kedoya Assiddiqiyah, dan Halte Duri Kelapa.

"Koridor 8 tetap beroperasi tapi harus ke Harmoni dulu bagi yang mau ke Lebak Bulus," kata Dani, petugas kasir Transjakarta kepada Liputan6.com di halte Jelambar, Jakarta Barat, Senin (13/1/2014).

Dari Harmoni, lanjut Dani, bus Tranjakarta koridor 8 akan dialihkan melalui jalan tol. Kemudian akan kembali masuk ke jalurnya di halte Kebon Jeruk.

Pantauan Liputan6.com, sudah banyak penumpang yang menanyakan apakah jalur koridor 8 beroperasi seutuhnya. Tidak jarang penumpang yang merasa sedikit kecewa karena harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk sampai ke Lebak Bulus dari halte Jelambar ini.

"Iya, penumpang banyak yang bertanya. Kecewa juga," ujar Alan Agusta, petugas Barier Transjakarta halte Jelambar. Menurut info yang dihimpun, ketinggian banjir di sekitar Green Garden mencapai 1-1,5 meter. Akibatnya jalur terputus dan kendaraan bermotor tidak dapat melintas. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini