Sukses

Kampung Pulo Terendam, Ratusan Motor Berjejer di Pinggir Jalan

Ketinggian air di wilayah Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur saat ini sudah mencapai 7,30 meter.

Ketinggian air di wilayah Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur saat ini sudah mencapai 7,30 meter. Banjir yang disebabkan meluapnya Kali Ciliwung ini sudah merendam semua rumah warga. Air terus meninggi karena hujan masih turun di kawasan tersebut.

Pantauan Liputan6.com, sejak semalam warga Kampung Pulo menata motornya dengan rapi di Jalan Raya Jatinegara-Kampung Melayu dan depan Rumah Sakit Hermina, yang terletak tepat di depan Kampung Pulo.

Lajur kiri Jalan Raya Jatinegara Barat menjadi sempit karena posisi motor memakan bahu dan badan jalan. Motor-motor itu merupakan milik warga yang berhasil diselamatkan sebelum tenggelam direndam banjir. Sebagian besar motor milik warga bertipe bebek. Ada juga motor yang berjenis motor besar seperti Kawasaki Ninja dan Yamaha Vixion.

Ipang (25), warga Kampung Pulo RT 03 RW 05 mengaku, sudah biasa memarkir motornya di jalan saat kampungnya terendam. "Sudah biasa parkirin di jalan ini, saya pindahin dari rumah bawah dari pas air naik (Senin dini hari)," kata Ipang, Senin (13/1/2014).

Ipang mengatakan, meskipun kendaraannya tak dilengkapi pengaman ganda, dia tak takut kehilangan. "Ah, sudah biasa tiap waktu banjir mah, aman-aman aja," ujar pemuda itu.

Dia menuturkan, rumahnya sudah tak terlihat lagi. Ipang berharap, banjir ini cepat surut. "Sudah sampai genteng rumah saya airnya tadi subuh, sekarang ya kerendam semua. Cepat surutlah banjirnya, biar bisa aktivitas lagi," harap Ipang.

Para petugas kepolisian telah mengalihkan para pengendara kendaraan bermotor dari arah Jalan Otista menuju Jalan Matraman untuk melewati Jalan Jatinegara Barat dan melawan arus di Jalan Matraman Raya depan Polres Jakarta Timur. (Mvi/Yus)

Baca Juga:
Genangan Air di Jatinegara, Jalan Otista Macet
Banjir, Warga Mengungsi di Pinggir Tol KM 41 Arah Cikampek
Air Kali Ciliwung Sejajar dengan Pembatas Jembatan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.