Sukses

Banjir, Bus Transjakarta Terhambat di Beberapa Koridor

Beberapa jalur bus macet sehingga penumpang harus menunggu lama

Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta membuat operasi bus Transjakarta terhambat, beberapa jalur bus macet sehingga penumpang harus menunggu lama pada Senin pagi.

Menurut petugas Humas Transjakarta Sri Ulina, rute yang tekendala banjir antara lain koridor 5 rute Ancol-Kampung Melayu, koridor 7 rute Kampung Melayu-Kampung Rambutan, dan koridor 8 rute Lebak Bulus-Harmoni.

Pelayanan bus di koridor 9 jurusan Pluit-Pinang Ranti, koridor 10 jurusan Tanjung Priok-PGC, dan koridor 12 rute Pluit-Tanjung Priok juga terganggu.

"Kami berlakukan buka-tutup (loket pelayanan), melihat kondisi juga. Penumpang menunggu lebih dari satu jam karena koridor lain juga macet," kata Sri Ulina, Senin (13/1/2014).

Bus yang melewati  Kampung Melayu, ia mengatakan, rutenya diperpendek. Bus hanya mampu mencapai halte Bidara Cina sehingga penumpang harus beralih menggunakan moda transportasi lain untuk mencapai terminal Kampung Melayu.

Melalui akun Twitter @BLUTransjakarta, pengelola meminta maaf atas keterlambatan bus. "Mohon maaf atas keterlambatan kedatangan bus imbas kemacetan akibat genangan air di beberapa daerah. Harap bersabar." (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta