Sukses

Jokowi Lantik Walikota Jakut di Waduk Cincin Utara Pagi Ini

Upacara pelantikan rencananya akan digelar pukul 08.30 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan melantik Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) Heru Budi Hartono sebagai Walikota Jakarta Utara, pagi ini. Upacara pelantikan rencananya akan digelar di Waduk Cincin Utara.

"Pak Gubernur dijadwalkan akan melantik walikota Jakarta Utara yang baru di Waduk Cincin Utara pagi ini," seperti yang dikutip dari Humas Pemprov DKI Jakarta, Senin (13/1/2014).

Berdasarkan jadwal, Jokowi akan melantik Heru menggantikan pejabat sebelumnya Bambang Sugiyono yang yang telah diangkat sebagai Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat (Askesmas) itu pada pukul 08.30 WIB. Pelantikan Heru di waduk yang beralamat di Jalan Bisma Timur, Papanggo, Jakarta Utara dilakukan atas keinginan Jokowi.

Politisi PDIP itu selama ini telah mengubah tradisi lama dengan menggelar upacara pelantikan walikota atau bupati di ruang terbuka dan tempat yang selama ini dianggap sebagai sumber permasalahan yang harus diatas oleh para walikota baru tersebut.

Baru beberapa bulan dilantik, mantan Walikota Solo itu telah melantik Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto di tempat pembuangan sampah di kawasan Jatinegara, kemudian melantik Walikota Jakarta Barat Fatahillah di Rumah susun sewa (Rusunawa) di kawasan Muara Baru. Setelah itu  melantik Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor di pinggir Danau Setu Babakan dan terakhir melantik Bupati Kepualauan Seribu Asep Syarifudin di tepi Pantai Pulau Pari. (Mvi)

Baca juga:

Jokowi: Mantan Walkot Jakut Masih Berpeluang Jadi Sekda
Jokowi Rotasi 5 Pejabat, Walikota Jakut Jadi Asisten Sekda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.