Sukses

900 Korban Banjir Kampung Pulo Mengungsi di Sejumlah Posko

Mereka tersebar di sejumlah posko.

Koordinator Posko Pengungsi korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Edi Pattinama mengatakan hingga kini jumlah pengungsi korban banjir telah mencapai 900 orang. Mereka tersebar di sejumlah posko.

"Kalau total semuanya dari semua posko kira-kira ada 900 orang," kata Edi di Kantor Dinkes Kesehatan, Jalan Matraman Raya, Jakarta, Senin (13/1/2014).

Namun, warga lebih banyak mengungsi di Kantor Dinas Kesehatan Jakarta Timur lantaran dekat dengan rumah mereka yang terendam banjir.

"Sampai jam 04.00 WIB udah ada 530 orang pengungsi. Lainnya di belakang puskesmas, di RS Hermina, di Masjid Attawabin," ucap Edi.

Edi menenarngkan, sementara ini pengungsi sudah mendapatkan beberapa bantuan. Seperti ratusan karung beras berukuran 10 kilogran dari Gubernur DKI Joko Widodo tadi malam. Selain itu, buku-buku dan alat tulis juga dibagikan untuk anak-anak.

"Ada juga makanan ringan dari PMI. Ada juga dari warga yang memberikan nasi padang sekitar 270 bungkus," terang Edi.

Edi mejelaskan, posko pengungsian di kantor Dinkes Jaktim saat ini sudah penuh. Jika ada pengungsi lainnya kemungkinan dialihkan ke gereja di dekat lokasi itu.

"Nanti diarahkan untuk menempati posko yang masih kosong seperti di Gereja Ettonia dan Puskesmas Kampung Melayu," tandas Edi. (Ali)

Baca juga:

Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Pagi Ini Hingga Malam
Diguyur Hujan, Puluhan Perumahan di Bekasi Terendam Banjir
Akan Dievakuasi, Warga Kampung Pulo Ditemukan Tak Bernyawa
Kampung Pulo Banjir 7 Meter, Wanita Ingin Melahirkan Dievakuasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini