Sukses

[VIDEO] Terjebak Banjir 8 Jam, Warga Rawajati Jaksel Dievakuasi

Hingga tadi malam, banjir telah menenggelamkan sebagian besar rumah warga.

Warga Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan pada dini hari tadi akhirnya dievakuasi tim SAR. Sebelumnya warga memilih bertahan namun mereka akhirnya menyerah karena banjir terus bertambah tinggi dan merendam rumah mereka hingga setinggi 4 meter.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (13/1/2014) memberitakan, tim SAR menyisiri dari rumah ke rumah menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga Rawajati yang terjebak banjir akibat luapan Sungai Ciliwung yang terus bertambah tinggi sejak Minggu 12 Januari 2014 sore.

Hingga tadi malam, banjir telah menenggelamkan sebagian besar rumah warga. Hanya mereka yang rumahnya sudah ditingkat selamat dari terjangan banjir ini.

Sejumlah warga yang terjebak terpaksa bertahan di atap rumah hingga tim SAR tiba. salah satunya. Ia bersama anak-anaknya terjebak dan baru berhasil dievakuasi dini hari tadi.

Dalam banjir kemarin, warga mengaku kecolongan lantaran tidak ada pemberitahuan. Mereka juga tidak menduga banjir akan meneggelamkan rumah mereka.

Dua hari terakhir hujan mengguyur wilayah Jabodetabek terus-menerus sehingga banjir diperkirakan sudah pasti akan datang. (Ali)

Baca juga:

Diguyur Hujan, Puluhan Perumahan di Bekasi Terendam Banjir
Akan Dievakuasi, Warga Kampung Pulo Ditemukan Tak Bernyawa
Kampung Pulo Banjir 7 Meter, Wanita Ingin Melahirkan Dievakuasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.